Motivasi Mengambil Jurusan Teknik Informatika Gunadarma

Zaman sekarang ini hampir banyak kegiatan yang memanfaatkan kemajuan teknologi khususnya di bidang komputer seperti membuat desain, membuat program untuk memecahkan kasus, bertukar informasi, belajar, bermain game, bisnis, menonton film, dan lain sebagainya. Oleh karena itu sangatlah penting menguasai hal yang berkaitan dengan teknologi sehingga kita dapat mengikuti perkembangan teknologi dunia yang semakin lama semakin canggih. Itulah yang membuat saya tertarik akan belajar dan mengambil jurusan Teknik Informatika di Gunadarma untuk mengetahui lebih jauh dan memperdalam keahlian komputer.

Ilmu yang di dapat selama 2 semester di Universitas Gunadarma saya sudah mengetahui dan menguasai sedikit :) dari beberapa bahasa pemrograman komputer seperti Java, Ruby, Python, dan Pascal. Dan masih banyak mata kuliah  lainnya  yang dipelajari di 2 semester ini. Karena masih 2 semester saya masih belum merasakan "greget"nya kuliah di jurusan Teknik Informatika Gunadarma. 

Setelah mengetahui beberapa dari bahasa pemrograman, saya ingin untuk memperdalam bahasa pemrograman Java, karena banyak sekali program yang terbuat dari bahasa pemrograman Java. Tentunya mempelajari bahasa tersebut harus banyak latihan, belajar, dan mencari sendiri lebih dalam apa itu "Java".

Setelah 2 semester berlalu masuklah ke semester 3 dengan mata kuliah baru dan teman baru, karena teman selama 2 semeter sudah diacak. Kesan dengan teman baru belum terasa "menyatu" karena masih baru dan masih berkelompok dengan teman kelas sebelumnya. Tulisan ini dibuat tentunya untuk memenuhi tugas mata kuliah Softskill Pengenalan Teknologi Internet & New Media oleh dosen Winarti S.Kom.

Terima kasih telah membaca tulisan yang singkat ini
Share on Google Plus
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment